Logo

 Dinas Komunikasi dan Informatika
 Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Halaman Detail Berita

14 Oktober 2019
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Resmi Membuka MTQ KORPRI Tahun 2019

Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar dan resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) KORPRI Tahun 2019 di aula Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kecamatan Kotapinang, Senin (14/10). 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung, SH, MM yang di wakilkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap, Forkopimda Kab. Labuhanbatu Selatan, seluruh pimpinan OPD Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua IPHI Kab. Labuhanbatu Selatan, FKUB Kabupaten Labuhanbatu Selatan, SKDM Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua MUI Kab. Labuhanbatu Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beberapa hakim juri MTQ dan para peserta MTQ. 

Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap dalam kata sambutannya menyampaikan, jika pelaksanaan MTQ KORPRI Tahun 2019 pada hakekatnya adalah untuk membina ukhuwah Islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap melanjutkan, bahwa momentum pelaksanaan MTQ tersebut hendaknya di jadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina Qori dan Qori'ah untuk menuju kemandirian, dan begitu juga halnya dengan para peserta cabang MTQ lainnya sehingga perlu di susun secara lebih terencana, terstruktur dan berkelanjutan. 

Menurutnya, jika pelaksanaan MTQ tersebut, tentunya menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam mengkhayati dan mengamalkan nilai - nilai keagamaan yang di mulai dari pemahaman dalam membaca dan menulis Al Qur'an secara baik dan benar. 

"Akan tetapi yang menjadi lebih penting adalah mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri untuk melakukan kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al Qur'an di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," terang Drs Kholil Jufri Harahap. 

Pada akhir kata sambutannya tersebut, Drs Kholil Jufri Harahap menyampaikan ucapan terima kasihnya dan memberikan penghargaan setinggi - tingginya kepada semua pihak penyelenggara yang di selenggarakan oleh KORPRI Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang akan di laksanakan si beberapa hari kedepan. Dan berharap mengajak semua pihak dalam meningkatkan upaya dalam melaksanakan pemberantasan buta aksara Al Qur'an dengan pemahaman dan pengamalan nilai -nilai keagamaan di dalam kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

"Saya berpesan kepada Qori dan Qori'ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang di miliki, karena para juara yang di hasilkan dari pelaksanaan MTQ KORPRI Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini adalah orang - orang terbaik," kata Drs Kholil Jufri Harahap. 

(DISKOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

Berita Lainnya

Lihat Berita Lainnya
arrow.png