Logo

 Dinas Komunikasi dan Informatika
 Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Halaman Detail Berita

15 Oktober 2019
Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Labusel, Bupati H Wildan Aswan Tanjung : ASN Harus Terus Berbenah Diri Menuju Aparatur Yang Profesional dan Tanggap

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), H Wildan Aswan Tanjung SH, MM menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan serta melantik pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kab. Labuhanbatu Selatan di Aula Kantor Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan, Selasa (15/10) Desa Sosopan Kec. Kotapinang.

 

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Wildan Aswan Tanjung dalam kata sambutannya mengatakan jika mutasi merupakan penjabaran dari penerapan Undang - undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. 

 

"Proses pelantikan dan mutasi bagi aparatur birokrasi pemerintahan merupakan hal yang lumrah, seiring tuntutan dan dinamika organisasi agar berkerja optimal dan dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai," kata H Wildan Aswan Tanjung SH, MM. 

 

H Wildan Aswan Tanjung menambahkan, bahwa di era yang penuh daya saing dan semakin kompleksnya kebutuhan dan tuntutan pelayanan pada masyarakat merupakan tantangan dan sekaligus peluang yang harus di hadapi oleh aparatur pemerintahan. 

 

Dikatakan H Wildan Aswan Tanjung, untuk terus meningkatkan motivasi dan kinerja Aparatur Sipil Negara kiranya seseorang yang akan menduduki jabatan struktural perlu menandatangani kontrak kinerja yang berisikan komitmen dan rencana aksi yang akan di jalankan oleh pejabat yang bersangkutan.

 

 H Wildan Aswan Tanjung juga melanjutkan, bahwa evaluasi dan penilaian kinerja akan terus di lakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka pembinaan sistem karir bagi ASN, dengan harapan agar setiap unit kerja mampu melaksanakan tugasnya secara berdayaguna, berhasil guna dan berkesinambungan dengan dukungan oleh aparatur pemerintahan yang profesional.

 

"Oleh karenanya, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN harus terus berbenah diri menuju aparatur yang profesional dan tanggap serta mampu menjadi pelayan dan fasilitator yang baik, terutama untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat," ujar H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM. 

 

Di ketahui, sebanyak 10 pejabat pimpinan tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Labusel yang diambil sumpah jabatan serta dilantik, yakni Ahmad Syukri Siregar menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kab. Labuhanbatu Selatan, Gembira Rahamat Juni Siregar menjabat sebagai Inspektur Kab. Labuhanbatu Selatan, Gusran Effendi menjabat sebagai Kasatpol PP Kab. Labuhanbatu Selatan, Ismail Sawito Harahap menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kab. Labuhanbatu Selatan.

 

Kemudian, Zulkifli Siregar menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Labuhanbatu Selatan, Ilham menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kab. Labuhanbatu Selatan, Azaman menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Labuhanbatu Selatan, Sutan Notaris Oloan Hrp menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Selatan, M Pahlevi Nasution menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kab. Labuhanbatu Selatan dan Sarbaini Harahap menjabat sebagai Pelaksana Setdakab. Labuhanbatu Selatan.

 

Acara pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kab. Labuhanbatu Selatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Labuhanbatu Selatan, perwakilan Polres Labuhanbatu Polsek Kotapinang, Danramil 11/Kotapinang, Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu Selatan, Forkopimda Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua Dharma Wanita Kab. Labuhanbatu Selatan, Kepala Kemenag Kab. Labuhanbatu Selatan, Staff ahli Bupati, Asisten Setdakab Labuhanbatu Selatan, dan para pimpinan OPD Kab. Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KAB. LABUHANBATU SELATAN)

Berita Lainnya

Lihat Berita Lainnya
arrow.png