Logo

 Dinas Komunikasi dan Informatika
 Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Halaman Detail Berita

24 Februari 2020
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun Anggaran 2021

LABUHANBATU SELATAN

 

Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021, Senin, (24/2/2020) di Aula Grand Suma Hotel, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang.

 

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung SH, MM yang di wakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap dalam kata sambutan serta sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu tahapan perencanaan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2021 sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri No 26 tentang cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara pembangunan jangka panjang daerah, dan tata cara pembangunan jangka menengah daerah.

 

"Proses penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan secara bersama-sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, maka dalam hal ini masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," jelas Drs Kholil Jufri Harahap.

 

Dalam kesempatan tersebut, Drs Kholil Jufri Harahap kembali menyampaikan bahwa tujuan reformasi pembangunan adalah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui peningkatan wirausaha, investasi yang lebih kondusif, peningkatan daya saing dan nilai tambah industri. Di samping itu peningkatan peran swasta dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur fasilitas, penegakan hukum serta birokrasi reformasi dan tata cara pengelolaan pemerintah. Kemudian meningkatkan daya saing nasional terutama untuk menghadapi memperkuat landasan pembangunan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Drs Kholil Jufri Harahap melanjutkan, dari hasil monitoring disimpulkan, bahwa dalam menyusun program kegiatan Rancangan Kerja OPD harus berdasarkan pada filosofi anggaran yang direncanakan dengan rencana yang dibutuhkan, yang mengacu pada proses partisipatif melalui musrenbang yang mengarah pada kualitas pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

"Saya berharap kepada seluruh pimpinan OPD agar memeriksa kembali, mengkoreksi kembali apa saja yang belum terlaksana dalam melaksanakan visi dan misi bupati dan wakil bupati pada tahun 2016 yang lalu. Apabila belum banyak selesai, mohon di laksanakan, apabila tidak bisa dilaksanakan mohon berkoordinasi bersama kami," ujar Drs Kholil Jufri Harahap.

 

Pada kegiatan tersebut, turut juga di sampaikan beberapa paparan-paparan dari beberapa narasumber yang hadir, yakni dari Kepala BAPPEDA Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pimpinan Perbankan Bank Sumut, pimpinan perusahaan, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan perwakilan PLN Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Acara forum konsultasi publik tersebut di hadiri Kejaksaan Negeri Kab. Labuhanbatu Selatan, perwakilan Polres Labuhanbatu Polsek Kotapinang, Danramil 11/Kotapinang, Forkopimda Kab. Labuhanbatu Selatan, Kepala Kemenag Kab. Labuhanbatu Selatan, Staff ahli Bupati, Asisten bupati, seluruh pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, beberapa perwakilan perusahaan se Kabupaten Labuhanbatu Selatan, perwakilan Bank Sumut, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(DINAS KOMINFO KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN)

Berita Lainnya

Lihat Berita Lainnya
arrow.png